Khasiat Kandungan Buah Pir (Pyrus)

khasiat dan kandungan buah pir picture

Khasiat Kandungan Buah Pir (Pyrus) - Buah pir (Pyrus) merupakan salah satu buah yang memiliki kadar air yang cukup tinggi. Buah ini dapat hidup di berbagai belahan dunia, mulai dari daerah di Eropa, Afrika, Amerika, sampai Asia. Dengan bentuknya yang lonjong disertai warna hijau maupun kuning, buah pir juga memiliki kandungan serat yang cukup baik bagi tubuh.

Khasiat kandungan buah pir sangatlah beragam mulai dari sebagai makanan untuk diet sampai mencegah kanker perut dan paru-paru. Dalam 1 buah pir mengandung 6 gram serat, kaya akan vitamin C, K, dan kronium. Khasiat buah pir yang paling besar terdapat pada kulitnya, maka dari itu jangan mengupas buah pir ketika Anda mau mengkonsumsinya. Serat pada buah pir terkandung banyak pada kulitnya, termasuk quercetin, seperti zat antioksidan dan flavonoid yang memiliki efek anti radang. Buah pir juga memiliki folat yang sangat baik untuk ibu hamil sebagai pencegah cacat pada syaraf bayi.

Khasiat Kandungan Buah Pir bagi Peserta Diet


Bagi Anda yang berurusan dengan berat badan, buah pir merupakan solusi terbaik untuk berdiet. Serat yang terkandung didalam buah pir mampu menurunkan kolestrol dan meregulasi gerakan pada usus besar sehingga mengatasi sulit buang air besar. Alasan kenapa buah pir menjadi salah satu buah yang sangat baik untuk diet, karena buah pir memiliki kadar air yang cukup baik dan bisa membuat lambung meregang yang memberi efek kenyang sehingga bisa menghentikan asupan makanan yang berlebihan kedalam tubuh.

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin mencoba untuk berdiet, lakukanlah diet dengan cara alami. Seperti dengan mengkonsumsi buah pir secukupnya untuk mrnghindari rasa lapar, minumlah air putih yang banyak dan lakukanlah olahraga secara rutin.

Khasiat Kandungan Buah Pir untuk Pengobatan


Dengan limpahan khasiat, buah pir sering dijadikan buah-buahan herbal seperti berkhasiat untuk:
  • Diare, kandungan serat dan pektin membantu melancarkan saluran pencernaan sehingga bisa menghentikan diare.
  • Terhindar dari dehidrasi, kandungan air yang cukup banyak mampu mengilangkan dehidrasi dalam tubuh.
  • Kolesterol, dengan kandungan pektin, buah pir mampu mengurangi kadar kolesterol.
  • Meningkatkan sistem imun, dengan kandungan vitamin seperti A, K, C, B2, kalsium B3, B6, mineral, magnesium, kalium, dan tembaga. Buah pir sangat bagus untuk menjaga sistem imun.
  • Mencegah kanker, Kandungan asam hydroxycinnamic mampu mencegah kanker perut maupun kanker paru-paru.
  • Mencegah Osteoporosis, kandungan boron yang sangat dibutuhkan tubuh untuk mempertahankan kalsium, agar dapat mencegah Osteoporosis.

Semoga bermanfaat..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Kandungan Buah Pir (Pyrus)