Khasiat Buah Merah Atasi 5 Penyakit Ini

Khasiat Buah Merah Atasi 5 Penyakit Ini - Banyak sekali buah yang berwarna merah ada apel merah, jambu merah, rambutan, dan lain-lain. Namun berdeda dengan buah ini, karena berwarna merah buah ini diberi nama buah merah. Buah merah atau dengan nama latinnya "Pandanus Conoideus", pohonnya seperti pohon pandan, dan juga termasuk kedalam jenis keluarga pandan-pandanan. Tinggi tanaman ini sekitar 16 m dengan cabang-cabangnya sekitar 5 sampai 8 meter, dan buah ini berbentuk lonjong panjang dengan kuncupnya tertutup daun buah tersebut. Satu buah merah memiliki panjang 55 cm dengan bobot 2 sampai 3 kg, besar juga kan.

khasiat buah merah untuk kesehatan

Tanaman buah merah tumbuh subur di daerah pegunungan jaya wijaya, Papua. Buah merah memiliki kandungan yang baik sekali untuk kesehatan tubuh, diataranya memiliki kandungan tokoferol dan betakaroten yang tinggi dan juga beberpa kandungan nutrisi lainya seperti Vitamin C, Asam Palmitoleat, Asam oleat, Asam linoleat dan lain-lain.

Penyakit Berbahaya Apa Saja Sih yang Dapat diatasi Buah Merah?

Mengobati Diabetes Melitus

Penyakit diabetes melitus disebabkan karena tubuh tidak menghasilkan insulin dengan normal. Buah merah bisa menjadi alternatif penyembuah penyakit ini, karena kandungan tokoferol mampu meningkatkan pankreas untuk menghasilkan insulin dengan baik.

Mengobati Lupus

Penyakit lupus merupakan penyakit yang berbahaya, penyakit ini menyerang sistem kekebalan seseorang hingga menggangu kesehatan dan penderita juga mengalami kesulitan bernafas. Buah merah bisa dijadikan alternatif penyebuhan penyakit ini, karena buah ini bukan hanya membangkitkan stamina tapi juga memiliki kandungan antioksidan yang bagus buat kekebalan tubuh.

Mencegah Osteoporosis

Dalam kandungan buah merah terdapat kandungan kalsium yang tinggi yang sangat baik untuk tulang dan membantu menghindari Osteoporosis.

Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Buah merah dapat menurunkan tekanan darah tinggi, karena sari buah merah dapat melancarkan aliran darah dan juga dapat mencegah penumpukan flek pada arteri.

Mengobati Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya, kandungan yang terdapat pada buah merah seperti kandungan tokferol dan betakroten yang tinggi mampu mencegah pertumbuhan sel-sel kanker, dan kandungan tersebut dapat memperbaiki sel yang rusak.

Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:
  • khasiat buah merah papua
  • khasiat minyak buah merah papua
  • buah merah made
  • manfaat sari buah merah papua
  • manfaat buah merah papua untuk kesehatan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Khasiat Buah Merah Atasi 5 Penyakit Ini