Khasiat Kandungan Daun Mangga Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Kandungan Daun Mangga Untuk Kesehatan Tubuh - Tanaman mangga atau dengan nama latin Mangifera Indica merupakan salah satu tanaman yang mudah sekali ditemukan, banyak sekali masyarakat menanam tanaman mangga di kebun dan juga pekarangann rumah. Mangga merupakan tanaman yang memiliki akar pohon tunggang, dan juga memiliki daun yang lebat. Tanaman ini merupakan tanaman yang berasal dari daerah perbatasan  India dan Burma dan kini menyebar keseluruh pelosok dunia, di Indonesia sendiri ada salah satu daerah penghasil mangga yaitu Kabupaten Indramayu.

khasiat daun mangga image

Buah mangga memiliki banyak sekali kandungan vitamin untuk kesehatan, terutama vitamin C. Selain buah mangga, bagian lain seperti daun mangga juga memiliki khasiat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya sebagai obat tradisional penyakit diabetes. Dibawah ini ada beberapa khasiat daun mangga untuk kesehatan tubuh, diantaranya:
  1. Melindungi dari Radikal Bebas
    Kandungan vitamin C pada daun mangga bisa melindungi tubuh dari radikal bebas, daun mangga biasanya dijadikan teh seduh sebagai minuman sehat. Seperti halnya teh hijau, teh daun mangga juga memiliki anti oksidan alami yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

  2. Mengobati Diare dan Disentri
    Diare dan disentri merupakan penyakit perut, nah bagi Anda yang mengalami penyakit perut tersebut, cara mengatasinya bisa dengan daun mangga. Caranya yaitu dengan mengeringkan daun mangga di tempat yang teduh, lalu rebus dengan air secukupnya. Setelah masak lalu saring, dan minumlah untuk meringankan penyakit tersebut.

  3. Mengobati Diabetes
    Kandungan senyawa kimia organik pada daun mangga mampu menurunkan tingkat gulah darah dalam tubuh, cara membuat ramuannya yaitu dengan merebus daun mangga yang telah dicuci bersih, lakukan perebusan di malam hari. Lalu, setelah air rebusan daun mangga mendidih dinginkan hingga pagi, esok pagi sebelum diminum saring terlebih dahulu. Pada saat meminum ramuan tersebut perut Anda belum diisi apapun.

  4. Mengobati Tekanan Darah Tinggi
    Dalam pengobatan darah tinggi gunakanlah daun mangga yang telah dijadikan teh daun mangga, cara mengobatinya yaitu dengan rutin meminum secangkir teh daun mangga setiap harinya, minuman ini akan meringankan tekanan darah tinggi Anda.

  5. Mengobati Asma dan Bronkitis
    Caranya rebuslah daun mangga, setelah masak saringlah rebusan daun mangga tersebut. Sebelum meminum ramuan tersebut, tambahkan pula beberapa sendok madu. Rutinlah meminum ramuan tersebut, untuk mendapatkan hasil maksimal.
Semoga Bermanfaat..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Kandungan Daun Mangga Untuk Kesehatan Tubuh