3 Manfaat Konsumsi Beras Merah Saat Sahur

3 Manfaat Konsumsi Beras Merah Saat Sahur - Beras merah merupakan salah satu jenis beras yang sangat baik untuk kesehatan, namun beras ini masih belum banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Kebaikan beras merah padahal sudah terbukti seperti menjaga gula darah bagi penderita diabetes. Selain itu juga, beras merah memberikan tahan kenyang di perut sehingga sangat cocok untuk di konsumsi saat Ramadhan terutama menjelang sahur.

beras merah picture

Bagi Anda yang sahur biasa dengan beras putih, cobalah sekali-kali mengganti menu makan Anda dengan beras merah. Beras merah memiliki rasa yang lebih gurih dari beras putih, dan juga memiliki kandungan karbohidrat kompleks yang memberikan rasa kenyang cukup lama. Di bawah ini ada 3 manfaat beras merah untuk puasa Ramadhan, diantaranya:

Manfaat Beras Merah Melancarkan Pencernaan

Beras merah memiki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga sangat baik untuk proses pencernaan. Bagi Anda yang sering sembelit dan wasir saat berpuasa, cobalah konsumsi beras merah.

Manfaat Beras Merah Menjaga Kadar Gula dalam Darah

Sangat dianjurkan sekali bagi penderita diabetes militus mengkonsumsi beras merah. Hal ini karena kandungan gula beras merah lebih rendah dari pada beras putih, dan menjaga kadar gula agar stabil.

Manfaat Beras Merah untuk Berpuasa

Manfaat beras merah untuk berpuasa yaitu meningkatkan kekebalan tubuh, memberikan rasa kenyang yang cukup lama, serta baik untuk proses pencernaan. Nah, cobalah ganti menu sahur Anda dengan beras merah.

Semoga Bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 3 Manfaat Konsumsi Beras Merah Saat Sahur