Begini Cara Mudah Merawat Rambut Menggunakan Alpukat

Begini Cara Mudah Merawat Rambut Menggunakan Alpukat - Alpukat merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam perawatan kecantikan kulit seperti untuk masker wajah. Selain itu, buah ini sangat baik untuk perawatan rambut dan juga kulit kepala. Bagi Anda yang mempunyai rambut kering, alpukat salah satu bahan alami yang dapat melembabkan rambut Anda.

merawat rambut dengan alpukat picture

Kandungan alpukat seperti asam, amino, protein, asam folat, vitamin A, vitamin D, vitamin E, vitamin B6 dan lainnya. Kandungan ini sangat baik sekali untuk kesehatan rambut, terutama bagi rambut yang bermasalah.

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan Rambut

Manfaat alpukat sangat baik sekali untuk rambut yang bermasalah, seperti rambut kering dimana alpukat bisa menjadi kondisioner alami rambut Anda sebagai pelembab. Alpukat juga mampu mengontrol kadar minyak sehingga mencegah terjadinya ketombe, serta vitamin E yang terdapat pada buah ini mampu menguatkan rambut sehingga tidak rontok.

Cara Perawatannya

Pertama, ambilah dua buah alpukat, dan belah menjadi 2 bagian lalu ambil dagingnya. Kedua, blender daging buahnya hingga halus campurkan sedikit air. Ketiga, cuci terlebih dahulu rambut Anda, setelah itu oleskan alpukat tadi rata pada rambut. Keempat, diamkan selama 10 hingga 15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih.

Anda bisa melakukan perawatan ini setidaknya 2 hingga 3 kali dalam seminggu, selamat mencoba...
BACA JUGA: Ragam Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Mudah Merawat Rambut Menggunakan Alpukat