Khasiat Akar Bahar Hitam untuk Terapi Kesehatan

Khasiat Akar Bahar Hitam untuk Terapi Kesehatan - Akar bahar merupakan salah satu tanaman bawah laut yang biasanya dijadikan sebagai aksesoris perhiasan seperti gelang ataupun kalung. Kata bahar diambil dari bahasa arab yaitu laut, jadi akar bahar memiliki makna akar bawah laut.

khasiat akar bahar hitam untuk kesehatan picture

Akar bahar memiliki varian yaitu akar bahar hitam, akar bahar putih, dan ada juga akar bahar merah. Dari masing-masing jenis akar bahar ini memiliki keistimewaan tersendiri, namun kali ini kita akan membahas akar bahar hitam dengan khasiat yang dimilikinya.

Akar bahar hitam merupakan jenis akar bahar yang paling banyak digunakan sebagai terapi kesehatan seperti untuk menyembuhkan penyakit radang tenggorokan, mengobati rematik, melancarkan peredaran darah, serta menetralkan zat-zat kimia didalam tubuh.

Bagi Anda yang memiliki penyakit radang tenggorokan cobalah dengan pengobatan akar bahar hitam, yakni dengan mengkonsumsi jamu godokan akar bahar. Sebelum digodok jemur terlebih dahulu akar bahar tersebut, lalu godok dengar air secukupnya lalu saring untuk diminum airnya. Untuk mendapatkan akar bahar Anda bisa membelinya di toko herbal tradisional, atau bisa langsung memesannya ke nelayan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Akar Bahar Hitam untuk Terapi Kesehatan