Khasiat Kacambah Kacang Hijau (Tauge) untuk Kesehatan Pria

Khasiat Kacambah Kacang Hijau (Tauge) untuk Kesehatan Pria - Kecambah kacang hijau atau kebanyakan orang menyebutnya tauge merupakan makanan yang sangat baik sekali untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan pria. Tauge kacang hijau sangat kaya dengan kandungan protein, asam amino,  vitamin E-alfa dan mineral, sehingga tauge menjadi makanan yang baik untuk kesehatan terutama dalam meningkatkan kesuburan pria.

khasiat kacambah kacang hijau untuk kesehatan pria picture

Kandungan protein pada kecambah kacang hijau lebih tinggi dari pada protein biji kacang, ini karena pada pembentukan kecambah adanya asam amino esensial dan asam amino esensial. Selain itu kaya akan vitamin seperti vitamin A, B, C, B1, B6, dan vitamin K. Dan tidak heran jika kecambah atau tauge menjadi makanan yang bernilai tinggi, dan memiliki banyak manfaat dari kandungan kecambah tersebut.

Selain meningkatkan meningkatkan kesuburan pria, kecambah juga sangat ampuh dalam pencegahan kanker, ini dikarenakan adanya kandungan antioksidan yang cukup baik. Khasiat lainnya yaitu pencegahan osteoporosis, serangan jantung, stroke dan juga meningkatkan imunitas.

Begini Cara Mengkonsumsi Kacambah atau Tauge yang Baik?

Nah, bagi Anda yang ingin mengkonsumsi kacambah atau tauge, usahakan mengkonsumsinya dalam keadaan matang bukan mentah. Hal ini karena agar tidak terkena bakteri-bakteri jahat seperti E. coli. Usahakan sehabis membeli, tauge tersebut dicuci dengan air hangat atau matang untuk mengurangi jumlah bakteri yang terdapat pada tauge tersebut. Untuk memenuhi asupan protein, Anda bisa mengkonsumsi tauge seminggu sekali ataupun seminggu dua kali atau juga sayur tauge kecambah bisa dicampur dalam sebuah sup atau makanan lain, sebagai menu makanan Anda.

Semoga Bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Kacambah Kacang Hijau (Tauge) untuk Kesehatan Pria