Efek Samping Daging Kambing Bagi Kesehatan

Efek Samping Daging Kambing Bagi Kesehatan - Nah, kali ini penulis membahas tentang efek samping dari daging kambing, mungkin artikel kali ini sangat berguna bagi Anda terutama dalam menjaga kesehatannya. Bagi anda yang menyukai daging kambing cobalah mengkonsumsinya jangan terlalu banyak, karena daging kambing mempunyai efek samping yang dapat menggangu kesehatan Anda. Pada saat acara tertentu daging kambing sering di jadikan hidangan pokok atau menu utama, terutama pada saat hari besar umat islam seperti hari raya Idul Adha atau hari raya qurban. Pada saat hari raya qurban, daging kambing sering dijadikan menu utama tahunan bagi masyarakat muslim yang merayakannya.

Daging kambing mengandung afrodisiak, yaitu sebuah bahan yang bisa membangkitkan gairah. Afrodesiak pada daging kambing mengandung senyawa L-Argynin (sejenis asam amino yang menjadi bahan dasar nitric oxide=NO). NO sangat berperan dalam meningkatkan gairah, dimana NO memberikan efek pelebuaran pada pembuluh darah sehingga aliran darah seluruh tubuh lancar. Masyarakat sering menyalahgunakan bahwa mengonsumsi daging kambing lebih dari normal bisa meningkatkan gairah lebih. Namun, kebutuhan protein dalam tubuh hanya 56-48 mg per hari. Jika hal tersebut terus terjadi ini akan mengakibatkan obesitas.

Daging kambing merah menduduki keempat makanan yang memiliki kadar kolestrol tinggi, bagi mereka yang memiliki penyakit hipertensi ataupun kolestrol, wajib menghindari makanan ini. Bagi penderita ginjal, mengkonsumsi daging kambing secara berlebihan sangat berbahaya terutama saat ginjal berkerja keras mencerna. Efeknya, akan terjadi pengendapan protein-protein pada beberapa organ vital.

Efek samping daging kambing jika mengkonsumsi terlalu banyak akan memicu datang penyakit ganggguan pada saluran cerna, seperti penyakit GERD (gastroesophageal reflux disease). Menurut Ari Fahrial Syam bahwa penyakit ini merupakan penyakit akibat gaya hidup sehingga kasusnya akan meningkat di masa depan. Penyakit ini terjadi pada saat aliran balik isi lambung termasuk asam lambung ke kerongkongan karena adanya kelemahan klep antara lambung dan kerongkongan. dan juga terjadinya pengosongan lambung akan menimbulkan GERD. Jika Anda mengkonsumsi daging kambing secara berlebihan ini akan memicu pengosongan lambung, karena lemak yang berlebihan didalam lambung. Seorang penderita GERD akan merasakan panas pada dada dan regurgitasi pada lambung.

Selain memicu penyakit GERD (gastroesophageal reflux disease), daging kambing dapat memicu penyakit berikut:

  • Kanker
  • Penyakit Jantung
  • Darah Tinggi
  • Obesitas
  • Batu Empedu
  • Penyakit Ginjal
  • Asam Urat

Nah, tahukan sekarang efek samping jika mengkonsumsi daging kambing terlalu banyak.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Efek Samping Daging Kambing Bagi Kesehatan