Khasiat Beras Ketan Hitam untuk Mengobati Diabetes

Khasiat Beras Ketan Hitam untuk Mengobati Diabetes - Beras ketan hitam memiliki beragam sekali manfaat, terutama dalam mengatasi permasalahan kesehatan. Manfaat beras ketan hitam diantaranya seperti  untuk kesehatan kulit, meningkatkan sistem imun, sebagai pembersihkan racun di dalam tubuh, serta meningkatkan metabolisme. Kandungan beras ketan hitam sangat beragam, seperti zat besi, zat anthocyanin sebagai antioksidan.

beras ketan hitam untuk diabetes picture

Kaya akan kandungan antioksidan, beras ketan hitam dipercaya mengobati penyakit diabetes terutama diabetes melitus atau kencing manis. Beras ketan hitam sangat ampuh sekali menurunkan kadar gula dalam darah dengan cepat. Diabetes ini merupakan jenis penyakit yang cukup berbahaya jika tidak dicegah, dimana seseorang tidak lagi mengendalikan kadar gula di dalam darahnya.

Bagaimana Sih Cara Membuat Ramuan Beras Ketan Hitam?

Cara memanfaatkan ketan hitam dalam pengobatan penyakit diabetes, begini langkah-langkahnya. Pertama, ambilah tiga sendok beras ketan hitam murni, tidak beras campuran lain. Kedua, masukan tiga sendok beras ketan hitam tersebut kedalam gelas belimbing (kecil). Ketiga, seduh dengan air panas, tutup rapat dan biarakan dingin. Nah, air seduhan tersebut Anda minum secara rutin tiga kali sehari sebelum makan.

Sebaiknya sebelum minum seduhan beras hitam tersebut, lakukanlah pengecekan gula darah terlebih dahulu. Jika gula darah Anda normal, Anda cukup melakukan terapi ini satu gelas dua kali dalam seminggu saja. Agar terapi seduhan beras ketan hitam berhasil, lakukanlah pola hidup sehat seperti berolahrga dan juga makan-makanan yang sehat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Beras Ketan Hitam untuk Mengobati Diabetes