Khasiat Biji Mahoni untuk Menurunkan Kolesterol

Khasiat Biji Mahoni untuk Menurunkan Kolesterol - Biji mahoni sudah sangat dipercaya oleh masyarakat dulu sebagai jamu atau obat tradisional, biji mahoni memiliki rasa yang sangat pahit namun memiliki kandungan yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Biji mahoni memiliki kandungan flavonoid dan saponin sehingga berkat kandungan biji mahoni tersebut beberapa keluhan penyakit dapat diatasi dengan pengobatan biji mahoni.

khasiat biji mahoni untuk kolesterol picture

Khasiat biji mahoni yang sudah terbukti antara lain membersihkan pembuluh darah dari plak sehingga melancarkan distribusi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, selain membersihkan pembuluh darah khasiat biji mahoni juga untuk menurunkan kolesterol jahat yang terdapat pada tubuh. Kandungan flavonoidnya sangat bermanfaat sekali untuk melancarkan peredaran darah, mengurangi kadar kolesterol dan juga timbunan lemak yang terdapat pada pembuluh darah.

Di jaman modern sekarang ini biji mahoni sudah dibuat ekstaknya sehingga Anda tidak perlu repot-repot menumbuknya, namun jika ingin lebih murah Anda bisa langsung membuatnya sendiri melalui beberapa proses pengolahan. Begini cara pengolahanya, ambilah segengam biji mahoni  lalu Anda tumbuk halus hingga menjadi bubuk. Selanjutnya, ambilah setengah sendok serbuk biji mahoni seduh dengan air panas, agar tidak terlalu pahit campurkan sedikit madu.

Semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Biji Mahoni untuk Menurunkan Kolesterol