Manfaat Buah Delima Hitam untuk Pengobatan Herbal

Manfaat Buah Delima Hitam untuk Pengobatan Herbal - Delima dengan warna kulit kuning ataupun merah muda mungkin sering kita jumpai, namun tidak dengan buah delima hitam. Delima ini termasuk buah yang langka dan sangat sulit untuk menemukannya. Buah delima hitam memiliki ciri kulit dan isi berwarna merah kehitam-hitaman atau merah keunguan dan memiliki daun hijau tua. Manfaat buah delima hitam sangat beragam, hal ini karena buah ini memiliki banyak kandungan bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh.

khasiat delima hitam picture

Buah delima hitam biasanya dicari oleh masyarakat untuk pengobatan herbal beberapa penyakit berbahaya salah satunya seperti stroke ataupun diabetes. Manfaat buah delima hitam bukan hanya buahnya saja, namun bagian lain dari tanaman ini pun memiliki banyak manfaat seperti bagian daun, akar, kulit batang, ataupun lainnya. Untuk lebih jelas dibawah ini ada beberapa manfaat buah delima hitam untuk pengobatan herbal, diantaranya:

Manfaat Delima Hitam untuk Mencegah Kanker

Buah delima hitam bisa disajikan sebagai makanan sehat untuk penderita kanker, dan sangat baik untuk regenerasi sel yang telah rusak yang disebabkan oleh kemoterapi. Serta, jika seorang penderita kanker dinyatakan sembuh, manfaat buah delima hitam ini sebagai pencegahan agar kanker tidak muncul lagi.

Manfaat Delima Hitam untuk Kesehatan Kulit

Buah delima hitam sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit juga, ini karena kandungan antioksidannya sangat tinggi. Bukan hanya membuat kulit Anda sehat, namun manfaat buah delima hitam juga ampuh untuk peremajaan kulit karena memiliki kandungan vitamin E dan asam gamma linolenat yang sangat baik untuk kulit.

Manfaat Delima Hitam untuk Penyakit Diabetes

Diabetes atau kencing manis merupakan penyakit yang berbahaya terutama jika tidak menjaga pola makan dengan baik. Buah delima hitam memiliki kandungan zat asam malat yang dapat membantu untuk mencegah penyakit diabetes.

Manfaat Buah Delima Hitam untuk Mengatasi Hipertensi

Manfaat buah delima hitam sangat membantu sekali untuk mengatasi hipertensi atau darah tinggi, hal ini karena kandungan kalium didalamnya mampu menurunkan tekanan darah pada tubuh penderita.

Manfaat Buah Delima Hitam untuk Mencegah Jantung Koroner

Selain bermanfaat atasi hipertensi buah delima merah juga sangat baik dikonsumsi terutama untuk kesehatan jantung. Ini karena kandugan kalium membantu merileksasikan jaringan jantung sehingga mencegah jantung koroner.

Semoga bermanfaat.
BACA JUGA:Ragam Manfaat Buah Delima Putih untuk Kesehatan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Manfaat Buah Delima Hitam untuk Pengobatan Herbal