Ini Dia, 3 Aroma Organ Wanita yang Menandakan Kamu Sehat

Ini Dia, 3 Aroma Organ Wanita yang Menandakan Kamu Sehat - Organ kewanitaan memiliki aroma yang berbeda-beda pada setiap fasenya, kadang beraroma apek hingga beraroma harum. Namun terkadang aroma tidak sedap pun kerap muncul, untuk mengatasinya Anda harus melakukan perawatan atau kebersihan.

tiga aroma kewanitaan tanda sehat picture

Kesehatan organ kewanitaan sangat penting untuk diperhatikan, karena jika organ dalam sehat maka bagian luar pun akan nampak sehat pula. Aroma organ kewanitaan akan berubah sesuai dengan aktivitas yang dikerjakan, sehingga tak heran jika beraktivitas berat dan mengeluarkan banyak keringat suka terjadi bau tidak sedap. Dibawah ini ada tiga aroma organ wanita yang sering muncul, namun menandakan Anda sehat.

1. Bau Apek

Keringat merupakan salah satu penyebab bau apek, namun aroma ini sangatlah normal. Setiap hari pasti mengelurkan keringat terutama ketika sedang beraktivitas, dan kelenjar keringat inilah yang menyebabkan aroma bau apek. Untuk menghilangkan bau apek Anda cukup dengan mandi atau membersihkan badan agar terhindar dari kuman yang berasal dari keringat.

2. Bau Harum

Makanan merupakan salah satu penyebab timbulnya aroma pada organ kewanitaan dan juga aroma badan. Bau harum pada organ kewanitaan merupakan hasil dari mengkonsumsi buah-buahan, terutama buah nanas. Maka dari itu, sangat baik sekali mengkonsumsi buah-buahan pada saat sarapan pagi seperti buah jeruk, apel, dan juga anggur.

3. Bau Jamur

Jamur merupakan salah satu penyebab aroma bau jamur pada organ kewanitaan, terutama pada saat keputihan fase normal sebelum menstrusi. Namun, perlu diwaspadai jika organ kewanitaan beraroma menyengat yang sangat asing Anda rasakan, maka harus segera konsultasikan ke dokter.

Tiga aroma diatas sangatlah wajar dan alami terjadi pada organ kewanitaan. Maka dari itu, kebersihan dan perawatan harus diperhatikan agar tidak terkena penyakit yang berbahaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia, 3 Aroma Organ Wanita yang Menandakan Kamu Sehat