Ingin Wajah Putih, 7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Ingin Wajah Putih, 7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami - Memiliki kulit wajah putih dan berseri merupakan keinginan setiap orang, khususnya wanita. Jika seseorang melakukan perawatan wajahnya dengan baik, pasti akan berdampak baik pula bagi kecantikan kulit wajah. Kini banyak sekali perawatan-perawatan wajah dengan produk-produk kecantikan seperti krim pemutih atau masker wajah. Namun, terkadang banyak produk palsu dipasaran yang tidak memiliki sertifikat atau lisensi dari BPOM.

cara memutihkan wajah secara alami picture

Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan kulit wajah putih dan berseri tanpa takut efek samping bisa menggunakan bahan alami. Bahan-bahan alami ini langsung dari alam, sehingga sangat aman untuk kulit wajah Anda.

Dibawah ini ada tujuh cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bahan alami dari alam. Diantaranya:

1. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Kulit Jeruk

Kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat banyak. Vitamin C ini berfungsi sebagai antioksidan yang memiliki peranan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit akibat radikal bebas. Cara menggunakannya, keringkan kulit jeruk hingga benat-benar kering. Setelah kering, haluskan dengan ditumbuk hingga halus. Lalu, buatlah krim kulit jeruk dengan campuran air sedikit. Oleskanlah krim tersebut pada wajah, biarkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Perawatan ini Anda lakukan 2 kali dalam seminggu.

2. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Lidah Buaya

Kandungan aloesin pada lidah buaya sangat baik untuk menghambat pembentukan melanin, yang dapat menyebabkan kulit menjadi gelap. Cara menggunakannya, kupaslah lidah buaya lalu Anda ambil gelnya. Oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah Anda, diamkan 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan keringkan. Perawatan ini dua kali dalam sehari selama satu bulan agar mendapatkan hasil maksimal.

3. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Lemon

Seperti jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang cukup banyak, selain Vitamin C ada mengandung asam alpha hidroksi yang sangat baik untuk menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam. Cara menggunakannya, peras sebuag lemon lalu ambil airnya. Setelah itu, celupkan kapas pada air perasan lalu oleskan pada wajah, diamkan 15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin agar mendapatkan hasil maksimal.

4. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Yogurt

Yogurt merupakan salah satu olahan susu yang memiliki kandungan yang baik untuk kulit wajah, salah satunya mencerahkan kulit wajah. Kandungan baik pada yogurt seperti Vitamin B5 bermanfaat menyamarkan noda hitam akibat jerawat serta mencerahkan kulit wajah. Cara menggunakanya, tuangkan yogurt pada wadah dan campurkan sedikit madu dan susu. Setelah tercampur, oleskan krim tersebut pada seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Pepaya

Pepaya memiliki kandungan enzim papain yang dapat membantu regenerasi kulit, serta kandungan Vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan dan menutrisi untuk melembabkan kulit. Cara menggunakannya, potong pepaya menjadi beberapa bagian dan haluskan. Lalu, oleskan sebagai masker pada wajah dan diamkan 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat, untuk mendapatkan hasil maksimal lakukanlah 2 – 3 kali dalam seminggu.

6. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Madu

Madu merupakan pelembab serta antibiotik alami untuk kulit, selain itu dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit yang mati karena jerawat. Cara menggunakannya, ambil satu sendok makan madu lalu langsung oleskan pada kulit wajah dan diamkan 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat, untuk mendapatkan hasil terbaik lakukan rutin setiap hari.

7. Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Ketimun

Ketimun memiliki kandungan vitamin dan mineralyang sangat baik mengatasi kulit kusam. Cara menggunakannya, iris ketimun lalu Anda letakan irisan ketimun pada wajah.
Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air hangat.

Semoga bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ingin Wajah Putih, 7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami