7 Kegiatan Kecil yang Dapat Membuat Kamu Panjang Umur

7 Kegiatan Kecil yang Dapat Membuat Kamu Panjang Umur - Memiliki umur panjang merupakan keinginan setiap orang, dan ada beberapa hal kecil dan dianggap sepele namun membuat umur Anda lebih panjang. Olahraga merupakan salah satu membuat umur kita panjang, tapi Anda juga harus mengimbangi dengan menjaga pola makan yang baik juga.

kegiatan yang dapat membuat panjang umur picture

Banyaknya pekerjaan sehingga kita lupa untuk berpola hidup sehat, karena hanya pola hidup sehatlah yang akan membuat kita terhindar dari penyakit. Nah, dibawah ini ada tujuh kegiaatan yang dianggap sepele namun sangat baik untuk kesehatan dan bahkan membuat umur lebih panjang. Diantaranya:

1. Main Musik

Bermain alat musik sangatlah menyenangkan, sehingga membuat hal positif muncul saat bermain musik. Selain itu, dengan bermain musik daya ingat akan menjadi baik bahkan membuat panjang umur. Bagi Anda yang seharian bekerja, untuk menghibur diri dari stressnya pekerjaan cobalah bermain musik yang Anda bisa.

2. Berlibur

Setelah disibukan oleh pekerjaan, cobalah tenangkan pikiran dengan berlibur minimal satu minggu sekali. Dengan berlibur otak kita menjadi lebiih fresh karena menghilangkan stress pada pikiran. Selain itu juga, dengan berlibur kita Akan terhindar dari resiko penyakit jantung serta dapat membuatmu panjang umur.

3. Menyanyi

Menyanyi sangatlah disukai setiap orang, walaupun orang tersebut tidak hobi menyanyi. Menyanyi sangat baik bagi Anda yang beraktivitas padat, apalagi stress akibat menumpuknya pekerjaan. Dengan menyanyi rasa stress ataupun gelisah akan sekejap hilang, hal ini karena menyanyi merupakan cara terbaik untuk menyenangkan diri dan bahkan membuat panjang umur.

4. Berbelanja

Belanja merupakan aktivitas yang menyenangkan terutama oleh kaum wanita. Aktivitas belanja sering kali menghabiskan waktu dengan berjalan kaki, terutama berbelanja di pasar tradisional ataupun mall. Perlu diketahui ternyata belanja membantu membuat umur kita panjang, dan mengurangi resiko kematian.

5. Tidak Nonton Televisi

Menonton TV merupakan kegiatan yang sangat disukai oleh semua orang, terutama untuk mendapatkan hiburan di rumah. Namun jika terlalu lama menonton Tv membuat kita menjadi malas. Perlu diketahui, dengan tidak menonton Tv sangat mampu membuat orang berumur panjang, dan juga memiliki kesehatan yang baik.

6. Bermain Bersama Hewan

Bermain dengan hewan peliharaan ternyata dapat membuatmu panjang umur. Hal ini karena, bermain bersama hewan merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan dan dapat menjauhkanmu dari stres.

7. Berkumpul Bersama Teman-teman

Berkumpul bersama teman-teman merupakan salah satu kegiatan yang dianggap sepele, namun sangat bermanfaat sekali. Tanpa kita sadari bahwa berkumpul bersama teman-teman dapat membuat panjang umur. Berkumpul bersama teman seperti mengobrol, nongkrong, hingga bertukar pikiran akan sangat baik sekali untuk kesehatan. Maka dari iru, luangkan waktumu untuk berkumpul bersama teman-teman.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Kegiatan Kecil yang Dapat Membuat Kamu Panjang Umur