Kenali 7 Penyebab Gusi Berdarah, Kamu Harus Tahu

Kenali 7 Penyebab Gusi Berdarah, Kamu Harus Tahu - Penyebab gusi berdarah sangat beragam ada yang disebabkan penyakit ada juga yang disebabkan sikat gigi yang terlalu keras sehingga gusi berdarah. Terkadang gusi yang berdarah tidak terasa apa-apa, maka dari itu harus tahu penyababnya.

penyebab gusi berdarah picture

Jika Anda mengalami gusi berdarah harus segera melakukan pencegahan agar tidak terjadi infeksi pada gusi. Banyak sekali cara pencegahannya, salah satunya dengan pengobatan alami.

Dibawah ini ada beberapa penyebab gusi berdarah, diantaranya:

1. Kurang Menjaga Kebersihan Mulut

Penyebab gusi berdarah yakni kurangnya kebersihan mulut seperti jarang menggosok gigi, jarang berkumur ketika usai makan, dan konsumsi makanan yang kurang sehat yang merusak gigi dan gusi.

2. Kekurangan Vitamin C

Kekurangan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan bisa menimbukan gusi berdarah. Hal ini karena kurangnya asupan vitamin C pada tubuh, sehingga menyebabkan gusi berdarah. Agar mulut sehat terutama gusi, kulit mulut dan gigi cobalah mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin C seperti buah dan sayuran.

3. Cara Menggosok Gigi yang Salah

Cara menggosok gigi yang salah bisa sebagai salah satu penyebab gusi berdarah. Selain itu juga, pemilihan sikat gigi juga bisa menyebabkan gusi berdarah seperti sikat gigi dengan bukus yang keras hingga melukai gusi.

4. Sariawan

Sariwan salah satu penyebab gusi berdarah, terutama sariwan pada area gusi sehingga menyebabkan gusi berdarah. Salah satu mengatasinya dengan banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C.

5. Posisi Gigi Tidak Rata

Gigi tidak rata menyebabkan sering terjadinnya sakit pada gusi, bukan hanya terjadi pembengkakan bahkan berdarah. Maka dari itu, perlu dilakukan pencegahan dengan melakukan pemasangan behel atau kawat gigi.

6. Perubahan Hormon

Perubahan hormon merupakan salah satu penyebab gusi berdarah, dan perubahan hormon biasanya terjadi pada wanita seperti pada saat menstruasi, menopause, dan kehamilan. Pada wanita hamil gusi berdarah suka terjadi terutama pada umur kandungan 2 hingga 3 bulan, dan biasanya gusi disertai pembengkakan dan terasa nyeri.

7. Peradangan Gusi

Peradangan pada gusi menyebabkan terjadinya gusi berdarah, dan harus segera diobati. Peradangan gusi ini jika tidak diobatai akan meneybabkan periodontal, dimana bukan hanya darah tapi nanah keluar dari gusi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kenali 7 Penyebab Gusi Berdarah, Kamu Harus Tahu