Ini Dia, 8 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat

Ini Dia, 8 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat - Di era modern sekarang ini banyak sekali perawatan wajah dengan menggunakan teknologi modern, sehingga memutihkan kulit wajah dengan cepat. Namun, tidak sedikit uang yang harus dikeluarkan untuk perawatan tersebut.

cara alami memutihkan kulit wajah dengan cepat picture

Selain perawatan dengan teknologi modern, ada juga perawatan memutihkan kulit wajah dengan produk-produk pemutih wajah yang sering dijual di pasaran ataupun online shop. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan wajah putih berseri dengan cepat bisa juga dengan cara alami.

Dibawah ini ada delapan cara alami memutihkan kulit wajah dengan cepat, diantaranya:

1. Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Cuka Apel

Cuka apel memiliki aroma yang khas, tapi asam pada cuka apel membantu regenerasi kulit baru serta mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah. Cara menggunakannya, tuangkan 5 ml cuka apel dengan 95 ml air hingga tercampur. Lalu, celupkan kapas pada cairan tersebut dan pleskan pada wajah secara merata selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan untuk mendapatkan hasil maksimal lakukanlah perawatan dua kali dalam seminggu

2. Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Alpukat

Kandungan nutrisi pada alpukat dapat melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dan membantu melembabkan serta menghaluskan kulit. Cara menggunakannya, ambil daging alpukat masukan ke wadah lalu campurkan satu sendok makan madu, aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan pada wajah lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan ini 2 – 3 kali dalam seminggu.

3. Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Tomat

Tomat sangat berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah serta menghilangkan jerawat. Hal ini karena kandungan Lycopene yang merupakan senyawa antioksidan dapat menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Cara menggunakannya, haluskan tomat lalu oleskan pada wajah dan diamkan 15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.
BACA JUGA: 7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

4. Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Kentang

Kentang memiliki kandungan antioksidan yang berperan penting untuk mengatasi bintik hitam penyebab wajah kusam. Cara menggunakannya, ambil sebuah kentang kupas kulitnya lalu rebus kentang hingga matang. Setelah matang, masukan kedalam wadah dan tumbuk hingga halus lalu campurkan satu sendok makan susu, aduk hingga rata. Lalu, oleskan krim kentang pada wajah biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Susu

Susu kaya akan vitamin D yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen dan juga mengatasi kerutan pada wajah. Sedangkan vitamin B6 mampu merawat dan menjaga kulit wajah anda agar tetap lembab. Cara menggunakannya, masukan 2 sdm susu pada wadah lalu tambahkan 1 sdm madu, aduk hingga rata. Setelah itu, oleskan pada wajah selama 10 menit. Lalu, bilas menggunakan handuk.

6. Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Bengkoang

Bengkoang memiliki kandungan vitamin C dan B1 yang membantu dalam memutihkan serta mencerahkan kulit. Cara menggunakannya, kupas bengkoang dan cuci bersih lalu parut dan peras sari bekoangnya. Biarkanlah air sari bengkoang tersebut hingga beberpa jam sampai terliat endapan. Gunakanlah endapan tersebut untuk masker wajah lalu diamkan 15 menit dan bilas dengan air dingin.

7. Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Teh Hijau

Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab kulit kusam. Selain itu, mempercepat regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Cara menggunakannya, rendam daun teh hijau pada air panas selama 10 menit. Setelah itu, celupkan kapas pada air teh dan oleskan pada wajah.

8. Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Beras

Beras memiliki kandungan asam ferulic dan allantoin, dimana kandungan ini dapat mencerahkan dan melindungi kulit dari kerusakan. Cara menggunakannya, ambilah empat sendok makan beras dan masukan kedalam wadah berisi air dingin. Lalu, kocok wadah tersebut hingga airnya berwarna putih dan celupkan kapas pada air beras, lalu oleskan pada wajah diamlkan selama selama 15 – 30 menit. lalu bilas dengan air dingin.

Semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia, 8 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat