Ini Dia, 9 Bakteri Paling Berbahaya Bagi Manusia

Ini Dia, 9 Bakteri Paling Berbahaya Bagi Manusia - Bakteri merupakan salah satu penyebab penyakit, entah itu penyakit yang mudah disembuhkan ataupun penyakit yang susah disembuhkan. Banyak sekali orang yang telah meninggal diakibatkan oleh bakteri, terutama bakteri yang berbahaya bagi manusia.

bakteri berbahaya bagi manusia picture

Didalam tubuh manusia bakteri berkembang biak dengan mengambil keuntungan dari sistem tubuh. Dibawah ini ada sembilan bakteri yang berbahaya bagi manusia, diantaranya:

1. Mycobacterium Tuberculosis

Mycobacterium Tuberculosis merupakan salah satu bakteri yang paling berbahaya, dan bakteri ini ditemukan di punggung mumi. Untuk mengatasinya, saat ini belum ada vaksin yang secara efektif untuk membatasi sepenuhnya.

2. Streptococcus

Streptococcus merupakan salah satu bakteri penyebab terjadinya pneumonia (radang paru-paru), serta penyebab meningitis (radang selaput otak). Bakteri ini mengganggu sistem kekebalan tubuh hingga dapat membunuh penderitanya.

3. Sifilis

Penyakit sifilis sering disebut sebagai peniru ulung dan sangat sulitt untuk didiagnosa. Bakteri sifilis dapat mempengaruhi jantung serta aorta sehingga menyebabkan pasien menganggukan kepala sesuai dengan detak jantungnya.

4. Staphylococcus

Staphylococcus merupakan bakteri yang memiliki banyak sub spesies. Bakteri ini mudah sekali ditemukan terutama di kulit, dan ada beberapa spesies Staphylococcus yang mampu diatasi sistem imun manusia. Jika sistem imun manusia lemah, maka bakteri ini mudah sekali menyerang namun bisa diatasi dengan antibiotik.

5. Tetanus

Penyakit tetanus disebabkan bakteri tetanus, dan merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan mematikan. Untuk mengatasi tetanus sudah ada vaksin tetanus untuk mengatasinya. Namun jika seseorang tersebut tidak divaksin maka spora pembawa kotoran akan masuk kedalam tubuh. Tidak sedikit orang yang meninggal karena tetanus.

6. Vibrio Cholera

Vibrio Cholera merupakan bakteri penyebab penyakitt kolera, dan biasanya disebabkan air yang tercemar kotoran manusia. Gejala dari penyakit ini seperti diare kronis disertai dehidrasi. Kolera bisa diatasi dengan menjaga kebersihan lingkungan.

7. Salmonella

Salmonella merupakan salah satu bakteri yang sangat membahayakan, penyakit yang disebabkannya seperti demam tifoid. Penularannya melalui kontaminasi feses dan urin penderita.

8. Clostridium Botulinum

Clostridium Botulinum merupakan bakteri yang dapat menghasilkan racun yang dapat menyerang sistem saraf dan dapat menyebabkan sulitnya bernafas, menelan, berbicara, hingga melihat.

9. Escherichia coli

Escherichia coli atau E. Coli salah satu bakteri yang terdapat pada tubuh manusia, terutama pada usus besar. Strain dari E. Coli dapat menyebabkan kekebalan tubuh terganggu terutama pada anak-anak dan juga manula.

Semoga bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ini Dia, 9 Bakteri Paling Berbahaya Bagi Manusia