Khasiat Daun Sirsak untuk Mengobati Kista Ovarium

Khasiat Daun Sirsak untuk Mengobati Kista Ovarium - Penyakit kista merupakan salah satu penyakit yang harus diwaspadai, terutama untuk kaum wanita. Kista sebenarnya merupakan penyakit tumor jinak dengan memiliki bentuk benjolan yang berisi cairan. Kista bisa umbuh dimana saja di otak, paru-paru, bahkan usus namun penyakit ini sering menyerang indung telur pada rahim wanita.

khasiat daun sirsak untuk kista picture

Ada beberapa pemicu atau penyebab penyakit kista ovarium diantaranya faktor keturunan, haid di usia yang sangat dini, haid dengan darah yang kental, mempunyai penyakit kolestrol, ganguan hormon, dan juga kemandulan. Selain itu juga tubuh yang terlalu lama terkena polusi udara juga akan menyebabkan kista seperti polusi udara pabrik dan juga kendaraan bermotor.
BACA JUGA:Khasiat Daun Sirsak untuk Obati Asam Urat

Penyakit kista banyak sekali obatnya salah satunya dengan khasiat daun sirsak yang merupakan obat alami penderita kista. Kandungan daun sirsak Acetogenins merupakan kandungan senyawa yang memiliki sifat antitumor atau antikanker secara alami. Menurut penelitian senyawa tersebut mampu memberantas jaringan tumor jinak (kista) hingga kanker.

Cara pencegahanya sangat mudah yaitu dengan rutin meminum godokan daun sirsak serta konsumsi juga buah sirsaknya. Untuk pembuatan ramuannya yaitu carilah daun sirsak hijau tua cuci bersih, lalu rebus dengan tiga gelas air hingga matang. Selanjutnya tiriskan, minum jamu godokan tersebut sehari dua kali untuk mendapatkan hasil maksimal.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Khasiat Daun Sirsak untuk Mengobati Kista Ovarium