8 Tips Jitu Agar Kulit Wajah Tetap Putih dan Cerah

8 Tips Jitu Agar Kulit Wajah Tetap Putih dan Cerah - Setelah menggunakan bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah, Anda juga harus merawat serta menjaga wajah Anda agar tidak kembali kusam. Bukan saja membuat menjadi putih dan cerah, Anda juga harus pandai merawat wajah Anda agar tidak kembali seperti dulu.

tips agar kulit wajah tetap putih picture

Ada beberapa tips agar kulit wajah tetap putih dan cerah, diantaranya:

1. Sering-seringlah Membersihkan Wajah

Rutin membersihkan wajah akan berdampak baik pada kulit wajah seperti mengangkat el kulit mati yang telah menumpuk pada wajah. Membersihkan wajah bisa pada saat mandi ataupun waktu luang Anda.

2. Menggunakan Pelembab

Agar kulit wajah tetap lembab, gunakanlah pelembab. Kini banyak produk-produ pelembab yang berbahan herbal sehingga aman untuk kulit. Pelembab mampu mencegah timbunan sel kulit mati.

3. Lindungi Wajah Jika Keluar Rumah

Paparan sinar matahari langsung sangat membahayakan kulit, karena dapat penyebab kulit menjadi gelap. Maka dari itu, Anda bisa gunakan tabir surya atau sunblock ketika beraktifitas di luar.
BACA JUGA: 8 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah dengan Cepat

4. Konsumsi Air Putih

Konsumsilah air putih secukupnya, karena air putih salah satu faktor perawatan kecantikan kulit. Minumlah minimal 8 gelas sehari, ini kan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

5. Istirahat Cukup

Istirahat yang baik yakni sedikitnya 7 – 8 jam sehari maka dari itu hindari begadang. Begadang akan memicu pada sistem dalam tubuh sehingga menimbulkan efek kusam pada kulit wajah.

6. Hindari Stres

Stres merupakan salah satu faktor penyebab kulit kusam. Maka dari itu, refreshing merupakan salah satu untuk melancarkan kembali peredaran darah sehingga peredaran darah yang lancar membuat kulit wajah lebih cerah berseri.

7. Rutin Olahraga

Olahrraga membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh dan juga kulit. Cukup melakukan olahraga ringan seperti jogging setiap pagi atau seminggu tiga kali. Selain itu juga bisa bersepeda ataupun senam.

8. Hindari Bleaching dari Bahan Kimia

Hindari penggunaan bleaching, apalagi berbahan kimia. Hal ini karena bahan kimia dan amonia pada bleaching dapat merusak kulit serta menyebabkan kanker kulit. Carilah bleaching yang terbuat dari bahan alami karena dengan bahan alami kulit menjadi cerah dan sehat, dan tidak menimbulkan efek samping.

Semoga bermanfaat...

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Tips Jitu Agar Kulit Wajah Tetap Putih dan Cerah