Ini Dia, 5 Manfaat Mangga Untuk Kecantikan Kulit

Ini Dia, 5 Manfaat Mangga Untuk Kecantikan Kulit - Mangga merupakan salah satu buah tropis yang sangat banyak kita jumpai di Indonesia. Buah mangga memiliki kandungan yang baik untuk kesehtaan seperti vitamin C, vitamin E, serat dan mineral.

Manfaat Mangga Untuk Kecantikan Kulit picture

Selain sangat baik untuk kesehatan, buah mangga sering dijadikan bahan alami kecantikan. Dengan memanfaatkan buah mangga untuk kecantikan Anda akan mendapatkan kulit yang sehat terutama pada kulit wajah.

Apa saja manfaat mangga untuk kecantikan kulit, yuk tengok dibawah ini:

1. Manfaat Mangga Untuk Kulit Bercahaya

Anda cukup mengkonsumsi buah mangga untuk mendapatkan kulit bercahaya. Kulit bercahaya disini seperti kurangnya bintik-bintik gelap pada kulit serta noda dan jerawat.

2. Manfaat Mangga Untuk Atasi Komedo

Cara menggunakannya, siapkan buah mangga yang telah di scrub lalu campurkan dengan sdt daging buah mangga yang telah dilumatkan, lalu campurkan juga sdt susu cair atau susu bubuk dan juga sedikit madu. Lalu, gosokkan pada seluruh kulit wajah biarkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih. Ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan juga komedo.

3. Manfaat Mangga Untuk Atasi Penuaan Dini

Kandungan antioksidan pada buah mangga sangat ampuh mengatasi keriput dan pigmentasi. Dan yang paling penting dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas. Cara menggunakannya, cukup dengan mengoleskan bubur buah mangga keseluruh kulit wajah.

4. Manfaat Mangga Untuk Mengobati Kulit yang Terbakar

Buah mangga memiliki kandungan vitamin A dan vitamin C sangat baik sekali mengembalikan kondisi kulit yang terbakar matahari. Cara menggunakannya, gosokan bagian dalam kulit mangga ke seluruh wajah serta tangan yang terbakar matahari. Diamkan selama 10 sampai 15 menit, rutinlah melakukan perawatan ini agar kulit terbakar cepar sembuh.

5. Manfaat Mangga Untuk Atasi Kulit Sensitif

Kulit sensitif terutama kulit wajah bisa diatasi dengan membuat masker wajah. Cara menggunakannya, buah mangga yang telah halus lalu campurkan oatmeal, susu, dan madu. Sebelum menggunakan masker, cuci wajah dengan air bersih terlebih dahulu lalu tepuk-tepuk hingga kering. Setelah itu, oleskan masker mangga tersebut pada seluruh kulit wajah dan didiamkan selama 15 menit. Lalu bersihkan dengan air bersih, lakukanlah secara rutin.

Selamat mencoba...
BACA JUGA: 7 Cara Alami Memutihkan Kulit Wajah Dalam Seminggu

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ini Dia, 5 Manfaat Mangga Untuk Kecantikan Kulit