Begini, Cara Merawat Rambut dengan Menggunakan Pepaya

Begini, Cara Merawat Rambut dengan Menggunakan Pepaya - Merawat rambut agar tampil cantik tidaklah mudah karena perlu waktu dan biaya untuk merawatnya. Apalagi sekarang ini perwatan rambut sudah semakin canggih dengan teknologi terbaru. Namun, bagi Anda yang ingin mendapatkan rambut sehat sebenarnya sangatlah murah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Salah satu bahan alami yang baik untuk kesehatan rambut yakni buah pepaya.

cara merawat rambut dengan pepaya picture

Buah pepaya memiliki kandungan baik untuk kesehatan rambut, kandungan tersebut seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalori, lemak, flavonoid, karoten, dan lainnya. Kandungan tersebut sangat ampuh mengatasi permasalahan-permasalahan kesehatan rambut.

Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan Rambut

Bnayak sekali permasalahan kesehatan rambut seperti kerontokan, ketombe, rambut kering, dan juga rambut gelap. Nah, buah pisang sangat amouh mengatsi permasalah tersebut seperti kandungan vitaminnya sangat baik untuk menguatkan akar rambut agar tidak rontok. Selain itu, kandungan buah pisang ampuh mengatasi gatal-gatak yang diakibatkan ketombe.

Cara Perawatannya

Pertama, potong buah pepaya hingga menjadi beberapa lalu blender hingga halus. Setelah itu, campurkan air sedikit saja lalu blender hingga halus. Sebelum menggunakan masker rambut tersebut, cucilah terlebih dahulu rambut Anda dan oles dengan jus pisang secara merata. Diamkan 10 - 15 menit lalu cuci bersih, Anda lakukan perawatan ini minimal 2 - 3 kali dalam seminggu.

Selamat mencoba..
BACA JUGA: Ragam Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Rambut

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini, Cara Merawat Rambut dengan Menggunakan Pepaya